MOKO is not freakin awesome as they said on youtube!



Di  suatu hari yang apa banget….Gue ama temen gue tetiba kepikiran buat jalan ke MOKO, biar ngehits sekalian ngebuktiin apa yang dibilang sama salah satu web series di youtube (you know what I mean actually). Setelah kita kumpulin anak-anak yang lagi pada stay di Bandung (maklum, kita suka nyebar dan jadwal cuti para geologist ini suka kurang klop) kita putusin buat ke Mokonya disaat Sunrise, sama kayak yang di webseries yang kita ikutin hahaha. Sila cek disini

Sekitar jam 22.00 wib anak-anak geologi udah pada kumpul di rumah gue, soalnya mreka bakal nginep diruang tamu gue :D. Jam 3.30 WIB kita brangkat nih dari rumah gue di Kiaracondong, dan Ceriya, temen gue yang kebetulan datang dari Jakarta gue ajakin juga yang rada mengkhawatirkannya, dia baru aja oprasi gigi, ga kebayang deh ntar di jalan dia kesiksa kayak apa, dingin, pagi buta, mana jalan rada rusak, yang bagian ini gue kagak cerita ama doi, pokoknya gue bangunin sodorin smua jaket sarung tangan ama syal.

masi gelap kan... dan super duper owsom dinginnya
Jalan ke Moko ini, masuknya dari Padasuka, deket kok dari Terminal Cicaheum, yaaah jalan masuk menuju Saung Angklung Udjo juga guys. Pagi-pagi buta cukup menggigil lah kita ngelewatin jalan yang tanjakannya ga kelar-kelar ini ( gas terooss jooossss).Setelah perjalanan yang mahadahsyat pecah, berkelok-kelok, nanjak, belom lagi pake adegan jalan kaki segala soalnya motornya ndak kuat naek hahahaha, akhirnyaaaah! Kita nyampe juga di lokasi yang ada di web series itu, WOOOOWWW!. FYI, Moko ini lokasi dimana kita bisa liat sunset dan sunrise disatu lokasi yang sama. Enaknya lagi dengan udara yang masih fresh dan pemandangan ladang-ladang masyarakat setempat lo bakal kagak nyangka kalo ini ada di kota.
 
peraturan kafe WD alias Waroeng Daweung

mari makaaaan.....!


Kita datang masi gelap yah sodara-sodara dan disana tuh udah banyak orang-orang yang juga berburu sunrise, ato malah udah nongkrong dari malemnya, soalnya beberapa udah ada yang pewe pake sarung ama gelar tiker segala. Disini disediain gubug buat disewain, beberapa tempat duduk dan spot-spot oke buat nikamin pergantian hari. Sambil nunggu agak terang kita pesen-pesen makanan yang menurut kita semuanya ga enak, hahahaha supermie ala kadarnya, kopi hambar but ya udah lah yaaah tetep dinikmatin. Overall dalam keadaan gelap, pemandangan disini cukup bagus mana bulannya lagi fullmoon (gak berhasil moto bulan). Lama-lama bulannya mulai ilang dan mulai terang well yeah sayangnya kita ga dapet momen sunrise yang kece, ketutup sama pohon-pohon cemara :’( , misi gagal….

Mataharinya ketutupan :(


Tapi gagal liat sunrise yang malu-malu, tetep bikin kita semangat buat narsis-narsisan dong.. makin terik orang-orang juga udah banyak yang balik, makinlah brasa klo itu area pribadi kita-kita. Trus kita juga jelajahin hutan pinus yang ada di sebelah timur, curiganya sih itu buat trek sepeda.

Pine Trees
       
mata mendadak adem disuguhin beginian

model dadakan


LOVE


Trekking dikit sebelum kehutan pinus

Well yeah puas jelajah sana-sini kita pulang deh, pas perjalanan pulang banyak ketemu sama orang-orang yang pada MTB_an di Caringin Tilu or Cartil. Cartel ini kalo di weekend selalu penuh sama goweser2 Bandung, dengan trek yang naujubilah dari bawah hahahaha… disinilah spot mreka melepas lelah.

Misi gagal tapi kita tetep senaaaaaang....

Chi trova un amico, trova un tesoro 

P.S

  • Udara disini cukup dingin pas pagi buta, jadi mending disiapin aja segala penahan dingin.
  • Menu-menu yang ditawarkan kafe ini cukup beragam, tapi sejauh hasil icip sana sini rasanya standar hehehe.
  • Ada beberapa titik di jalanan menuju Moko cukup curam, pastikan kendaraan dalam keadaan fit, kalo  mogok kan PR banget men....
  • Beberapa foto di blog ini dijepret oleh @memetgenic




Comments

Post a Comment

Popular Posts