Dadakan ke Bangkok part III (end)

Khao Yai rasa Lembang

Sebenernya gue rada ragu ama trip ini, soalnya kita udah rada kecapean setelah dari Santorini dan cangkeul di Asiatique, tapi Onta optimis bakalan bisa bangun pagi
Gw : Onta besok kalo ga ke Pak Chong, gue gapapa loh, mengingat kita seharian full udah jalan.
Onta : lhooo,,,, gue mah tetep mau, bisa itu mah Kutu, besok kita bangun pagi!  Gue pengen bgt kesitu

#beklah

Jadi kita start dari hotel jam 8.00 pagi menujuuu BTS Victoria Monument, tapi jeng ternyata bus or minivan yang biasa mangkal disitu (menurut blog-blog yang gue baca) udah dipindahin ke Mo Chit 2 Bus Terminal (Northern Bangkok Bus Terminal)  #bye jadi deh kita kita nake BTS lagi menuju Mo Chit dari situ kita lanjut naek bus nomer 3 or 77 (hasil nanya sana sini) tarifnya bikin ngakak 6.5 THB (jirr ini murah pisan) padahal jaraknya juaaaauhhhh bgt, brasa naek damri (di masa lalu, eaaaah), busnya klasik juga sik.

Nyampe di Mo Chit 2 kita langsung menuju lantai 3 trus nganga liat terminalnya Bangkok hahhahaha beda beud ama terminal di Indonesia. Kita tanya-tanya dengan Bahasa inggris ala kadarnya bus jurusan ke Pak Chong, dikasi tau deh loketnya ama mas-mas informasi, tiket bus menuju Pak Chong 104 THB, tapi kita ga cocok ama jadwalnya, akhirnya,  kita turun ke lantai 1 buat berburu minivan tujuan Pak Chong, dan kita nemu yang sesuai langsung denh bungkusss, harga tiket minivan (yang pastinya tanpa bagasi) 160 THB, btw mbak mbak loketnya rada aneh pas gue mo motoin plang jalur n tarif yang ada disitu dimarahin, hiiihhhhhh, mbaknya PMS!?. Anw, sempet keder juga sih baca - baca blog orang yang bilang kalo masih rawan scaming, or supir minivan yang ugal-ugalan, tapi Bismillah ajalah. Sepanjang perjalanan 2.5 jam menuju Pak Chong supir kita baik-baik saja, ga ugal-ugalan dan kita turun di poolnya yang deket patung rusa or patronusnya Harry Potter.

patung patronus di Pak Chong

Begitu nyampe Pak Chong, kita langsung tanya tanya jadwal keberangkatan minivan ke Bangkok, trus dikasi tau deh kalo paling akhir itu jam 9 malem, kita juga sempet nanya ama mbak-mbak disono tempat sewa motor yang deket, dia tunjukin noh show room motor Honda di sebrang jalan ini Kita sewa motor seharga 300 THB/tapi kudu dibalikin jam 5! KAN TETOT YAH…. Akhirnya nego nego soalnya kita kudu balik ke Bangkok malem ini juga, dan dibolehin deh balikin motor jam 6 sore. Jadi ceritanya jam rental itu ngikutin jam kantor/toko mereka buka. Kelar administrasi langsung deh gue ganti kostum plus olesin sunblock yang banyak. CUSSSSS ke Khao Yai!!!!

persyaratan kalo mo sewa motor

Ada apa di Khao Yai?!

Khao Yai emang jauh beud dari Bangkok, tapi blog Kadekarini dan postingan dese di IG bikin mupeng, mulailah gue cari tau ada apa aja di Khao Yai ini, ternyata banyaaaaaakkkkkk…. Dari perkebunan anggur or wine, National Park, theme town, kebun strawberry, café café ucul, beuhh semua ada. Pokoknya selama perjalanan mata gue jelalatan mulu liat sana sini. Naek motor disini ngeri ngeri sedap juga hahaha soalnya jalannya ga mulus-mulus banget dan jalannya lebaaaaarrrrr sekali, blom anginnya kenceng. Haduhhh antara pengen ngebut soalnya keburu buru waktu tapi pengen selamet juga ngahahhaa.

Tujuan pertama kita adalah “Palio Village” masuk dan parkir gratis disini, aaaaaaaaaaaaaakkk kusuka Thailand, ga ada mamang-mamang parkir yang gaib! Langsung cussss masuk jeprat jepret sana sini, ternyata disini isinya toko ama tempat makan juga, gue suka kepikiran deh “mereka balik modal kagak ya??” hahaha. Bangunan-bangunan disini didesign sedemikian rupa, beserta alley alleynya yang brasa kaya di Itali or Eropa sana (ini pengamatan berdasarkan nonton pelem!) semuanya bagus dan detail, sebenernya kaya Farm House di Lembang sih yaa, cuman ini lebih sepi + ga dapet susu segar HAHAHHAHAH dan setema, kalo farm house kan macem-macem regionnya. Pokoknya semua sudut bagus, belom lagi distelin music music ala ala Itali gitu, beuh mamamiaaaa!

Selesai dari Palio Village kita lanjutin lagi ke maen maen ke “luar negeri” di Primo Piazza, gak kaya Palio Village yang agak rame, Primo Piazza ini malah sepi, ga tau deh apa kita salah jadwal hahahaha. Untuk masuk Primo Piazza kita dikenakan biaya 200 THB pas masuk beuhh bagus banget Yawlaa bangunan bangunannya kayak di pelem kartun. Di dalem sini ga banyak lapak, dan jualannya juga cuman kudapan (cailah) cuman camilan gitu, selebihnya cuma rumah rumah kosong macem museum. Kita sempet kelimpungan cari musholla buat sholat soalnya kata mbak mbak ticketing ada di dalem, tapi kita cari sana sini ga ada, yawdalah berhubung sepi, akhirnya sholat aja noh di salah satu bagian rumah, hahahahaha. Disini kita juga bisa kasi mam domba, primo dan alpaca, tinggal tukerin tiket sama rumput yang buat dikasi ke mereka, kocak juga sih adegan ini. Gue ama onta debat rada lama anatar mo kasi mam mreka apa enggak, soalnya mreka mambu acem hahahaha tapi lama lama kita jadi pengen, dan inilah kamiiiii hahaha

Puas keliling-keliling dan ternyata pengunjung makin rame pas makin sore, kita juga udahan, soalnya kudu ngebut udah di Pak Chong sebelum jam 6. Nyampe di Pak Chong sempet rada macet ternyata ada night market cooyyy (tapi gue ragu ini adalah night market yang diceritain orang-orang di blog, hahaha soalnya banyakannya makanan semua). Onta gue turunin di tempat minivan dan gue lanjut ke Show Room tempat rental motor, tetotnya tuh toko udah tutup mamen, ada juga food truck depan toko ngasi tau gue supaya ngegedor liwat samping, Oh iya disini bahasa Inggrisnya pas pasaaaan banget, jadi lebih banyak pake Bahasa kalbu or isyarat hahaha. Gue sempet dibantuin nelepon sama mbak-mbak pegawai food truck itu nelfonin nomer yang ada di kwitansi, GA ADA JAWABAN , akhirnya gue SMS GA ADA JAWABAN juga, trus ga lama Onta bilang minivan yang jam 6 udah cusss, GHUSTI NU AGUNGGGG, paspor gue masi didalemmmmmm!!!! Mo nangis yawlaaaa,,,, tapi exhale inhale namaste.

pool minivan

Gue coba lagi nelepon ALHAMDULILLAH ALLAHUAKBAR diangkat, dan Bahasa inggris doi bagus beud, FINALLYY ketemu orang yang bisa Bahasa inggris lancer disini, ga lama doi dateng, trus gue tunjukin deh slipnya kalo udah ada perjanjian mo balikin jam 6 sore, keknya si Mr.Kim ini pegawai yang rumahnya deket toko hahahaha makanya ditumbalin ke dese balikin motornya.

Kelar ambil passport, langsung deh nyebrang ke tempat minivan, trus Onta cerita kalo mbak-mbak minivan rada ga ngerti waktu dia bilang kita mo ganti jadwal, akhirnya Onta pake google translate hahahahahahha tumben pinteran dikit, si arob. Berhubung jadwal berikutnya jam 7 malem, gue ama Onta maen deh ke night bazar kali aja ada yang enak, TUJUAN UTAMA MAH MO BELI THAI TEA tapi apa daya kita lemah sama segala camilan camilan, dan kelaperan juga hahahaha, kita jadinya banyak jajan ini itu, sempet liat orang mam jangkrik enak banget, hahahahaha. kelar blanja blinji kita sempet mamamin itu semua sebelum brangkat ke Bangkok, balik ke Bangkok ga berasa soalnya kita sibuk ngobrol sama edit edit foto ala her_journey or kadekarini, entahlah kita demen banget ama mereka hahahaha dulu ke Sumba juga gara gara liat foto mereka, ke Thailand ini juga liat itin mereka #STALKER #CITA CITA PENGEN JADI TRAVEL INFLUENCER

Kita turun di Mo Chit yang deket BTS ituh waaaah mayan kagak perlu ke terminal segala, sempet ketemu bule di minivan dan rada bingung, trus nanya jalur ke Don Mueang, akhirnya kita bantu.
Gw : cowonya Bahasa inggrisnya ga lancar-lancar amat,klo cewenya better yah? Langsung tau yang gue maksud
Onta : ya ibaratnya gue yang cowonya, elo yang cewenya Kutuuuu… hahahhha

#iya sih #yang penting mah orang ngerti aja #koenci komunikasi

kita cuss dari Mo Chit menuju Hotelllll, sempet kebablasan juga, mungkin gara gara kecapean kali yah, capek popotoan lebih tepatnya, jadinya ga konsen, kita malah bablas ampe Bang Wa hahahahaha akhirnya pindah jalur. Nyampe hotel, kita masak indomie, soalnya gue kekeuh kudu makan indomi malem ini, lidah udah sakaw ama mecin, plus gue gamau kali indomie gue balik lagi ke Bandung hahahaha. Jadilah kita packing sambil mam indomie. Aaaaahhh besok bangun siaaaang,,,,,, woohooow.

Hari terakhir hari belanjaaaaa….Platinum

Ke Bangkok tapi ndak ke Chatuchak or Platinum sama aja lo ke Bandung tapi kagak ke Pasar Baru and Kings hahahahahhaa kurindu Kings! Jadilah di hari terakhir kita di Bangkok kita mo full in di Platinum, scenario awal sih kita ke Don Mueang, buat nitip segala gembolan jadi kita belanja tanpa bawa ini itu, di DonMueang paling murah tarifnya, cuman 75 Baht per each. Pilihan lain ada  bisa di Locker Box yang ada di beberapa titik, or bisa ke Lugage Storage di MBK (tapi kita males hahaha,  soalnya kudu jalan lagi). Rencana berubah soalnya Bangkok tetiba mendung dan hujan deresssssss banget, pas interchange line, kita bengong mikir cari alternative, akhirnya kita keluar di Siam and nanya nanya ditunjukin deh ke South Lift Lobby Siam Paragon (coy ini mall langsung connect ke BTS, jadi L gak perlu keluar dari stasiun BTS ini) nyampe sana ternyata barang yang dititipin kudu ukuran gede, bukan medium kaya kita. Ditawarin sih sama mbak-mbaknya kalo mau di luar yang sistem locker, bisa sewa ukuran box yang kita mau tapi kan diluar ujan dan kita males beud kudu keluar lagi, akhirnya Onta nego, kalo kita mo bayar seharga Large Lugage disini tapi untuk dua gembolan, akhirnya si mbaknya mau hahahahahaha. Sila cek detailnya disini

Jadi deh kita bayar 250 Baht untuk dua tas ini ampe jam 4 sore nanti (dia kasih harga buat locker box).  Kita ke platinum tanpa tentengaaaaaannn,,, senam mata soalnya lirik lirik sana sini hahaha Onta sempet ambil duit disini, btw kalo Tarik ATM kita dikenakan charge Rp.20.000 sama aja kaya lo narik duit di Jepang. Kita sempetin sholat disini, ADA MUSHOLAAA!!! Dan bagussss … abis sholat kita makan deh di Platinum food courtnya, ada yang pake label halal, jadi no worries. Kelar dari sini kita random aja naek taksi ke Platinum, hamper aja dipalak ama abang taksinya minta 200 Baht tapi berhubung sebelumnya kita sempet search tarif grabcar, jadinya kita tau kalo harganya ga segitu! Akhirnya nego deh ampe si abangnya setuju kita kasi tarif 80 baht. So tips, ga usah ragu ragu turun kalo si taksi rada bandel or lo liat contekan dulu di grab car jadi minimal kita udah ada patokan.

Mushola wanita di Platinum

Abis dari sini kita langsung deh cus ambil gembolan dan menuju ke Siam BTS, deket banget kakaaaaaa… cuman beda selantai doang. Turun Mo Chit eee kita disempritin ama petugas, kirain kenapa ya, ternyata kita disuruh pake lift soalnya kita banyak bawa barang, alhamdulilaaaah. Keluar dari jembatan juga kita naek lift, jadi ampe trotoar kita ga naek turun tangga, duh kapan indo bisa tertib gini. Dari sini kita naek bus A1 or A2 tujuan bandara, fiuhhh butuh kerjasama yang baik, dimana onta nyelap nyelip masuk cari tempat duduk dan gue sebagai porter bawa koper doi ama carier gue HAHAHAHAHHAHAHA, alhamudlillah dapet tempat duduk, fiuhhh

Nyampe bandara kita kudu kerjasama lagi mamen, soalnya mepet, Onta lari ngebut buat check in gue sebagai porter dorong dorong cart, ngahahahahaha, dan kita ga telat yuhuuuu. Kita sempetin beli starbuck yang angan-angannya bakalan di embat pas flight, tapi nyatanya selama 3 jam perjalanan kita molor hahahahhaahhahahaha.

Nyampe Jakarta, kita pisah, dia ke kosannya, gue ke bandung, holiday is over, billing is coming.

1. Siang mbak, boleh tanya untuk minivan pertama ke Khao Yai jalannya jam berapa ya?

1. haloooo, aduh kenapa ini kelewat kagak ada notif di email ya, welll walopun telat dan mungkin ga guna hahahahha aku teteup mo jawab. Jadi di MoChot 2 itu ada beberapa travel gituuu, nah yang travel aku naikin itu dia start ada yang jam 7 pagi, ga tau deh kalo yang lain, ada bus juga. heheh sori yak ga banyak ngebantu, soalnya keburu kezel ndak boleh foto ama si mbak2nya ituuu,

2. Terima kasih atas artikelnya mba. Mau tanya kalau di Pak Chong bisa rental motor yang sekaligus ada drivernya kah mba? Terima kasih sebelumnya..

1. haloooo... kebetulan yang saya tauu cuman tempat rental ini aja, karna kami ga nginep di Pak Chong, jadi kurang tau kalo ada rental motor plus drivernya ini heheh. maaf ya :)

3. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga

4. ARTIKELNYA SANGAT BAGUS DAN DAN SANGAT BERMANFAAT.....

AYO GABUNG DI MYPOKER899 .com !
    AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DAN TERBAIK
    BANYAK BONUSNYA :
    Bonus New member 10.000 - 20.000
    BONUS REFERRAL 10%
    BONUS MINGGUAN 0.3 - 0.5 %
    BONUS NEXT DEPOSIT 5%
    BONUS BULANAN
    TUNGGU APA LAGI ? BURUAN BERGABUNG DI POKER899.VIP , AGEN JUDI POKER TERPERCAYA DAN AGEN RESMI POKER IDN , SIAP MELAYANI ANDA PECINTA POKER !
    CAPSA , DOMINO QQ , POKER , CEME dan masih banyak lagi
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAAN HUBUNGI :

MYPOKER899.COM !! RAIH KEMENANGANMU SEKARANG JUGA !!
    UNTUK INFO DAN PENDAFTARAN :

DAFTAR JUDI ONLINE
    AGEN DOMINO TERAMAN DAN TERPERCAYA
    IDN POKER

5. Anda suka bermain slot???
    Mau bonus slot 200%???
    Mari join bersama kami di Winning303
    Dapatkan bonus slot 200% langgsung untuk anda

Info regis
    - WA : +6287785425244

6. Dapatkan keseruan dengan deposit minimal 10ribu di Donaco Poker...Menangkan bonus jackpot hingga puluhan juta rupiah tanpa ribet...

Dapatkan Juga Bonus Dari Donaco Poker...
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.