NGETRIP BARENG BULE TURKI (JOGJA-MALANG-BANYUWANGI-BALI) Part 1



Blom Ke Jawa Tengah kalo gak ke sini! 



Duhhh udah lama yess ga apdet apdet nih blog, udah banyak laler keknya ahahahahaha. Buanyak banget sihhh sebenernya bahan ada semua di jurnal travelling tapiii gw bikin yang ini dulu deh mumpung masi agak fresh.

Jadi setelah travelling parter abadi gue si Onta udah mulai susah dijangkau, gue temenan nih ama bule Turki, ini kunjungan kedua dia ke Indonesia,taon lalu kita maen di Bali (cek vlognya dsini) taon ini kita rencanain buat kliling Jawa apalagi abis liat vlognya si Lost Le Blanc yang ini….. So kita mulai rencanain semuanya secara detail (baca : gue) karena temen gue sama aja kelakuannya kek Onta terima beres ngahahahaha.






Day 1 
Kita ketemuan di Jogja, dia gue suruh naek kereta pramex dari bandara ke Stasiun Tugu, dan gue dari Solo tapii in the end kita ketemuan di kereta HAHAHHA kocak. Keluar dari stasiun Tugu gue langsung rental motor, banyak pilihan buat rental motor harian di depan Stasiun Tugu ini, dan gue rental motornya di Ana Rental (samping Hotel Unisi), Rp.75.000 udah full bensin dan balikin kudu full lagi.

Di Jogja kita nginep di Adhistana Hotel, hotelnya lucu instagramable banget lahh. Malem itu kita langsung explore Jogja, si bule pengen Kopi Jos ceunah, kalo kata dia mah “Charcoal Coffee” dan dia nyobain beberapa jajanan angkringan. Kelar ngiderin Jogja, kita balik ke hotel soalnya besok pagi pagi mau ke Borobudur, wew perjalanan luar kota cuyyyy…

Kopi Joss 




Hotel Adhistana (room tour ada di vlog gue) 



Day 2
Pagi pagi udah siap banget cuss ke Borobudur, walopun mendung (Alhamdulillah itu rentalan motor kasi jas ujan sepasang jadi kumerasa aman). Kita sempetin nih sarapan di Sop Pak Min, si bule mah doyan aja sih,,, gue mah bahagia soalnya muraaah HAHAHAHAHAHHHAHAHA. Perjalanan Jogja ke Borobudur sekitar 1 jam an liwatin jalan lintas trans Jogjakarta-Magelang. Nah di Borobudur loketnya ada dua jalur, jalur bule ama jalur warlok… sempet pisah nih gue ama si bule, btw gue beli tiket yang terusan Borobudur dan Prambanan (Rp.75.000) , biar sekalian aja sih,,, nah tiketnya ini jangan ilang..soalnya bakalan discan lagi pas di candi berikutnya. Btw di Borobudur ga boleh bawa drone, kalopun lo terlanjur bawa ya tar dititipin gitu ada lokernya lagian kalo urus ijin mo ngedrone bias juga sih tapi pengajuannya seminggu sebelum kunjungan trus biayanya 2 jutaan, KAN BYE!
Harga tiket bule sama warlok mayan yaah bedanya hamper sepuluh kali lipat HAHHAHA jadi temen gue itu bayarnya 500 rebuan untuk dua tiket, trus dapet aqua botol, kaya lo naek travel Bandung Jakarta gitu hahahaha.



Di Borobudur kita puas puasin banget foto fotoan walopun mendung ga jelas gitu, jadinya kurang ciamik pas di foto huhuhuh dan GERAAAAHHH, ya Lord ! tak lupa si bule mah laris diajakin foto mulu ama bocah bocah or orang orang yang takjub liat dia, temen gue geulis (cantik) anjirrrr jadi aja smua pada mo minta foto. Pas gue share ini di IGS gue, ada temen gue kasi ide “lo harusnya suruh si bule kasi syarat sama orang orang yang foto ama dia, suruh subscribe youtube lo” HAHAHAH nel uga yah gue bias eksploitasi si bule ngahahahahaha. Puas foto foto dan keliling sana sini plus dia engap uga naek turun tanga HAHAHAHAHHAHAHA (pa kabar di Ijen entar) nah baliknya nih jalurnya beda yak ama jalur masuk, jadi kita hemat tenaga dengan naek bus Tayo Rp.10.000, apakah sudah selesai sampai disitu? Tentu tidak Ijaaaaahhh…. Pas keluar kita kudu liwatin jalur labirin para pedagan souvenir Borobudur, WEW, ya kegoda uga sik temen gue buat beli macem macem, obhaique…







Pas ke parkiran motor gue sempet panic, kunci motornya ga adaaaa T.T udah stresss trus gue iseng nanya ama mamang parkirnya, Alhamdulillah diselametin sama si mamangnya T.T legaaaa Ya Allaaaah,,,,


Kelar dari sini Borobudur kita langsung melesaaat ke Prambanan, sama, loketnya buat warlok n bule beda jalur, tapi kali ini gue dibolehin ama mbak mbaknya ikutin temen gue yang bule itu “ndak papa  mbak nemenin temennya” termyata kalo jalur bule itu adem, pake ac gitu bahahahahaha dan kali ini temen gue ga dikasi air mineral lagi. Prambanan ga beda jauh ama Borobudur RUAMEEEEEE banget udah kek cendol, pas weekend sih ya hahahaha, jadinya mo foto foto ala ala instagram susah beud, banyak bocornya. Temen gue tampak lebih happy di Prambanan, karean banyak banget kan yang diliat… kita juga sempet tuh explore candi candi yang ada disekitaran situ, termasuk Candi Sewu, nah dari prambanan ke Candi Sewu itu MAYAN YAAAAHHH kalo jalan kaki hahaha fiuh lain kali keknya kudu sewa sepeda or naek odong odong hahahaha biar kek artes gitu anti jalan kaki jauh ngahahahaha.


artis gueeee

Prambanan kek cendol rame beud


cakep ya deseu dari blakang juga jhahahaha


Prambanan dikala senja,,,



Candi Sewu ini juauuhhhh lebih sepi dibanding Candi Prambanan, kita ampe lama banget lah disini puas puasin bikin video ala ala sama sesi pemotretan juga. Ga kerasa udah mo gelap aja, batal deh gue mo ajakin temen gue sunsetan di Candi Boko etapi Alhamdulillah sih gue irit 50 rebu ngahahhahahahaha. Kelar dari sini temen gue kkeuh mau belanja di Eiger soalnya dia ga bawa perlengkapan buat ke Bromo L pengen gue sirammm deeeeh ih temen gue, udah dari kapan taun diingetin Alhamdulillah ga diwalo, Kita makan malam di hotel yang tak disangka sangka ternyata menunya enak enak, uwoohhhh. Dan kita kudu packing lagi soalnya besok pagi kita naek kereta buat ke Malang…

Bersambung.... (detail pengeluaran bakal gue share di akhir) 


GAISSSSS....

Trip ini bisa kalian liat di youtube Widya Asoka jangan lupa di like komen ama subscribe biar aing viral ahahahaahahahahahah jangan di skip iklannya atulah (hahha banyak minta)




Comments

Popular Posts