Solo Trip for a girl??? Why Not!








Banyak orang yang ragu buat ngelakuin solotrip or solotraveling termasuk gue, mikirnya sih “ntar sapa yang motoin?” , “ntar bisa bego ga ada yang diajak ngobrol” ato “ga ada yang diajak patungan” apalagi buat cewek  “ntar kalo ada apa-apa gimana?” pikiran konyol ampe parno juga gue alamin waktu itu apalagi ini pertamakalinya buat gue hehehehe….
Solotrip ini bisa dibilang “accidentally”gara-gara partner gue tetiba ga bisa soalnya ada urusan kerjaan. Nah gue gak mungkin dong langsung ngebatalin rencana yang udah mateng, berjam-jam gue abisin buat browsing ini itu buat trip lintas Bali-Jatim-Jateng ini, jadi gue buletin tekad!!!! Mosok bule-bule aja lintas Negara aja berani, gue yang cuman di negara sendiri jiper.
Tapi yah dasarnya naluri cewek, hahahaha gue tetep aja ngantongin cutter… :p. Paling kerasa kalo pas solotrip itu budget kali yah, soalnya kita ga bias sharing sama partner, kalo soal temen ngobrol dll, itu mah pinter-pinternya lo aja interaksi ama orang disekeliling lo, soal tindakan criminal bismillah aja…. Soal foto?? Yaelah ada tripod n timer gini, walaupun kek orang bego ya cuek aja hahahahaha.
Selama di jalan banyak yang nanya kenapa gue berani jalan sendiri? Apa gak takut? dll gue cuman jawab “ya kapan lagi pak…?” dan ga sedikit juga yang malah jadi salut trus ga lupa ngedoain, dinasehatin macem-macem ala orang tua :’). Waktu gue nunggu truk pengangkut belerang buat nebeng ke Paltuding, ibu warung tempat gue makan, banyak nasehatin gue, para pembeli juga ngajak ngobrol, malah sampe dibilang “nduk, kalo truknya ndak ada lagi, nduk nginep di rumah ibu aja besok pagi-pagi naek lagi”
Selama perjalanan gue Alhamdulillah ga nemuin kejadian aneh-aneh…. Pinter-pinter kita jaga diri juga kan?. Percayalah solotravelling itu menyenangkan dan banyak kejutan, plus lo bisa nambah temen,,,, gue ampe sekarang masi komunikasi sama orang-orang yang gue temuin waktu di Ijen dan Banyuwangi. Disaat kita jauh dari rumah, orang-orang inilah keluarga baru kita …..

Jadi, solotrip? kenapa enggak…. Gara-gara solotrip ini, nyali gue agak naek buat ngetrip sendirian lagi hahahaahahaha.




Comments

Popular Posts