Old Lady and Her Spinning Wheel #PeopleAroundUs





Tangan wanita tua ini begitu lincahnya memainkan pemintal benang manual di hadapannya, tak lupa senyumnya merekah ketika kami mengajaknya berbincang-bincang. Beliau tidak lancar berbahasa Indonesia, dengan bantuan seorang teman kurang lebih beliau berkata "Alat ini sudah lama saya pakai dan akan selamanya saya pakai karena inilah cara kami tetap mempertahankan kebudayaan kami. Saya mengajarkan anak dan cucu saya menggunakan pemintal benang ini karena wanita suku Sasak harus pandai memintal benang dan menenun"

Saya hanya berharap, kelak ketika saya dan anak cucu saya berkunjung ke Desa Sasak Sade, masih banyak wanita-wanita yang  menggunakan pemintal benang seperti ini. Kalau bukan generasi muda yang meneruskan warisan kebudayan para leluhur, siapa lagi?




P.S
#PeopleAroundUs Day 3!!!! phew baru malem-malem dapet inspirasinya...

Comments

Post a Comment

Popular Posts