DADAKAN KE BANGKOK (PART I)




ENCOK DI CHATUCHAK!

Kamis tanggal 18 Januari 2018 tetiba si arob wassap gue ngajakin liburan, well kita berdua sebenernya udah craving for holiday yah, mengingat taon lalu kita cuman ngetrip bareng ke Wae Rebo dan Singapore, jadi kita rasa masi MINIM!!!! Jiwa jiwa wanderlust kita berontak,,, halah halah halah.

Jadilah tercetus “yuk ah ke Bangkok aja, beli passport holder kayak her_journey  kira kira atas dasar landasan itulah kami pun merencanakan liburan kampret ini HAHAHAHAHA, sumpahnya random abis, berburu tiket pun dimulai, dan gue pastinya sibuk urusin itin karena ada semacam perjanjian tak tertulis diantara kami, gue yang arrange itin Onta yang bagian financial ngahahahaha. Tapi buat trip ini kita nyantai, jadi gue ga bikin itin, cuman gue browsing sana sini, lokasi yang kekira menarik, how to get there ama biaya-biayanya, dengan kata lain kesampean ya syukur enggak kesampean ya teu nanaon, toh tujuan kita cuman MO BELI PASSPOR HOLDER!

Begitu hari Jum’at kelar urusan cuti-cutian dan kita berdua sama sama dikasi ijin, langsung book ticket, ga peduli promo apa enggak #HORANGKAYAH dan pake perjanjian “kita bawa baju dikit aja yak, tar kan mo blanja disana!” #OKEHSIP, gue cuman bawa baju ala kadarnya, serba tipis.

Pas hari H, keeseokan harinya JENG JENG si Onta dateng bawa koper gede, cih! #KAWBERDUSTAH!, btw awalnya kita ga beli bagasi, mengingat “bawa baju dikit aja” tapi pas malemnya gue baru inget gue mo bawa tripod dan tripod ga boleh masuk cabin yekan,,, jadilah siang sebelum kita cuss kita beli bagasi dulu seharga Rp.299.000. PS : pas pemeriksaan tas cabin gue iseng nanya petugas “sebenernya boleh ga sih pak bawa tongsis?” si bapaknya “boleh, yang ga boleh tuh tripod gede, bahan metal” hmm ogay beklah,,,

Nyampe di Don Mueang, kita langsung beli SIM Card True Move untuk yang paketan 7 hari seharga 199 Baht, abis dari situ kita keluar liwat EXIT 6 tempat bus A1 dan A2 berada. Ada beberapa alternative transportasi dari Bandara Don Mueang menuju kota or BTS terdekat, naek taxi meter yang antrinya luar biasa or naek bus, murah meriah. Kita pilih naek bus, tarif shuttle bus dari Don Mueang ke Mo Chit cuman 30 Baht, inget ya turun di Mo Chit soalnya sebelum Mo Chitnih bus sempet berhenti juga, ada beberapa orang yang kecele dan mreka udah turun, untung keneknya sigap bilang kalo Mo Chit tuh halte berikutnya. 

yang katanya "bawa baju dikit aja" cih,,,

karena eksis dan narsis wajib, jadi kudu banget beli SIM lokal

bus stop A1 n A2 sama sama liwatin Mo Chit

Turun dari Mo Chit kita kudu jalan dikit trus belok kiri,ntar di sebelah kiri ada tuh buat connect ke MRT, kalo yang naek BTS jalan lurus dikit lagi ampe nemu tangga yang ada logo BTS. Buat yang belom tau or belom pernah naek BTS, gampang kok, tinggal liat di peta jalur BTS tujuan kita kemana, dan angka yang ada disitu menunjukkan tarifnya, kalo ga punya duit receh tukerin dulu di loketnya. Jadi kalo udah tau tujuan kita mana, pencet angka yang menunjukkan tarif, masukin koin, tar keluar deh tiket dan kembalian (kalo ada kembalian). Tiket ini yang kita masukkan di mesin gate, jangan ilang karena tiket ini bakalan keluar lagi setelah kita masukin, simpen ampe di stasiun tujuan (buat keluar) sistemnya sama kaya di Jepang. Jalur BTS di Bangkok ga seribet Jepang, China or Singapore yang punya banyak line. Disini gue salut ama Bangkok, cepet banget pembangunannya, smoga Jakarta bisa begini juga (BANTUIN AMIN WOYYYY)

Selama di Bangkok kita nginep di hotel W Station Hotel tempatnya emang jauh, tapi kita suka ama ambiencenya hahahhaa trus masih masuk budget harganya. Malam itu kita langsung istirahat mengingat Onta flight dari Balikpapan subuh dan gue dari Bandung juga pagi banget menuju Bandara Soetta #temenan jarak jauh #smoga aja awet #banyakdramanya sih, jadi kita simpen tenaga buat berjuang di Chatuchak Weekend Market NGAHAHAHAHA

menu sarapannya minimalis yah, tapi enakkkkk

Besok paginya stelah sarapan, kita langsung cusss ke Mo Chit, dan wew di BTS orang orang pada bawa koperlah, tas gedelah, niat amat yaks! Onta sempet bilang ke gue “kita tar disini ampe siang aja, abis itu cus ke MBK, gue mo sholat disitu” yang pastinya gue iyain aja biar cepet…padahal mah dalem hati “MANA MUNGKINNNNNNNNN” , bener dong disana kita kalap, mana kalo blanja ama Onta kan kudu apal ama lokasi yang dia datengin yah,,, soalnya dia suka ujug2 nanya “balik ke tempat tadi yuk!” trossss gueeee yang disuruh apalin jalan mengingat dia bedain kanan ama kiri aja susyeeeeh. Di  Chatuchak kita nemu warung makanan halal dan mam disitu plus sholat di mushola deket deket situ juga.

kudu cobain INIHHHHHH



Pantang Pulang tanpa TENTENGAN

Pokoknya Chatuchak bikin kita pengen balik lagi sambil bawa duit yang lebih banyak dan tas yang lebih gede HAHAHAHAHAHAH!. Kita kelar blanja blanja sekitar jam 7 malem, lanjut makan di MBK penasaran mo cobain resto halal yang banyak di rekomendasiin di blog blog orang, Yana Resto. Nih restoran halal plus sertifikasi halal segala loh, menunya beragam, dan banyak, alhamdulillah. Sila cek disini  makanannya enyak enyaaaaaak, aer putih aja enak hahahaha

Selesai dari Yana kita balik ke hotel, istirahat persiapan perjalanan luar kota keesokan harinya


ciyan di Balikpapan keknya ga ada beginian

 Rincian Biaya (diluar hasil belanjaan kita yah) HAHHAAHAHA


SIM Lokal, True Move

199 THB

Bus A1 ke Mo Chit

30 THB

BTS Mochit ke BTS Wong Wian Yai

44 THB

BTS Wong Wian Yai ke Mochit

44 THB

BTMo ChitS  ke Siam

15 THB

Dinner di Yana

150 TB / 2 = 75 THB perorang

Lanjut di post berikutnya yesss klik akoh!

Comments

  1. Haloo..
    mo tanya dong, kalo naik BTS bawa2 koper medium (diatasnya size kabin) gitu gpp kah?, kebetulan kayaknya kami bakalan naik BTS pas rush hour sih..bingung antara naik taksi atau BTS aja.
    thanks :)

    ReplyDelete
  2. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts